Jumat, Januari 09, 2015

WILD FINGERS 6

Poster Event
Palembang. Minggu, 21 Desember 2014

Ajang kompetisi fingerboard bergengsi di Kota Palembang kembali diadakan tahun ini. WILD FINGERS 6.  Kompetisi fingerboard yang diadakan oleh Wildwood Fingerboard ini diadakan bertepatan dengan “Fingerboard Day”, 21 Desember 2014. Sebuah momen tahunan dimana para fingerboarder Palembang berkompetisi ria dalam adu kemampuan trik dengan semangat kompetitif dan sportif. Ada 4 kategori yang diperlombakan dalam Wild Fingers 6 yaitu, Fullpark Run, Best Trick, King of Kickflip dan Game of SKATE. Sedikit berbeda dari kompetisi sebelumnya, untuk kategori GOS dalam Wild Fingers 6 tahun ini, dibagi dalam 2 kelas, Beginner dan Advance.

Bulan Desember, menjadi waktu dimana musim penghujan tiba. Namun, cuaca hari itu terlihat cerah, mendukung untuk terlaksananya kompetisi fingerboard hari itu. Sedikit terlambat yang dijadwalkan karena masalah teknis, kompetisi dimulai pada pukul 14.00 WIB. Wild Fingers 6 tahun ini dilaksanakan bertempat di rumah salah seorang fingerboarder Palembang, Mufli Achmad selaku tuan rumah. Ada 2 park dan beberapa meja GOS yang disiapkan oleh panitia dan konsumsi yang disiapkan langsung oleh tuan rumah serta brand-brand fingerboard  Indonesia yang telah bersedia untuk mendukung terlaksananya kompetisi ini, menambah semangat para fingerboarder Palembang untuk ikut berkompetisi ria, ada 19 peserta yang terdaftar dalam kompetisi kali ini.

Kategori pertama yang dilaksanakan yaitu, GOS kelas Beginner. Banyak bermunculan wajah-wajah baru dengan kemampuan triknya yang keren-keren, nollie frontside flip, 360 flip, switch shove it, dll. Menjadi kuda hitam, dengan mengejutkan Rendy berhasil menjadi juara GOS Beginner setelah mengalahkan Gilang Bintang dalam final GOS. Dilanjutkan dengan GOS Advance yang dimenangkan oleh Bagus Saputra. Ditengah acara, Wild Fingers 6 kedatangan tamu Fingerboarder dari Jakarta, Pramanda Adistira yang kebetulan sedang berada di Palembang, menyempatkan hadir bertemu dengan fingerboarder Palembang dalam suasana kompetisi sambil memeriahkan “Fingerboard Day”. Setelah break sejenak, kompetisi dilanjutkan dengan kategori Fullpark Run. Disini para peserta banyak menunjukkan kemampuan trik-trik kombonya, diantaranya Imam Abdurrahman dengan trik 360 flip to nosegrind, Faris dengan trik Kickflip to smithgrind to shove it out. Mufli dengan trik Kickflip to Lipslide. Kompetisi Fullpark Run berjalan dengan lancar,  walau sebelumnya ada miss komunikasi dengan sponsor mengenai event ini. Para peserta sangat mengusai park yang disediakan oleh panitia. Dan akhirnya, terpilih sebagai juara pertama Fullpark Run yaitu Faris dan sebagai Runner Up, yaitu Mufli Achmad. Kompetisi pun berlanjut dengan kategori King of Kickflip, Juara berhasil dipertahankan kembali oleh Bagus Saputra dengan jumlah 57 kali Kickflip dalam 1 menit setelah memecahkan rekornya sendiri di Wild Fingers 5 pada tahun lalu yaitu 48 kali Kickflip. Di kategori terakhir, Best Trick, Imam Abdurrahman dengan mengejutkan melakukan trik Bigflip over to Boardslide dengan mulus pada obstacle yang sebelumnya telah ditentukan oleh panitia. Akhirnya kompetisi dapat berjalan lancar hingga selesai sesuai yang telah dijadwalkan. Terimakasih buat para peserta, terimakasih untuk Wildwood Fingerboard, terimakasih untuk Mufli Achmad sebagai tuan rumah, terimakasih Pramanda Adistira untuk kehadirannya di Palembang, terimakasih Sriwijaya Fingerboard, terimakasih IFA dan Papanjari dan terimakasih untuk brand-brand fingerboard yang mendukung terlaksananya acara Wild Fingers 6 pada tahun ini :

  1. Wildwood Fingerboard
  2. Sriwijaya Fingerboard
  3. Indonesian Fingerboard Association
  4. Papanjari
  5. Infected Fingerskate
  6. Andoots Fingerboard
  7. Swingerwood Fingerboard
  8. Planktoon Fingerboard
  9. Rusewood Fingerboard
  10. Flashblack Fingerboard
  11. Nasa Fingerboard
  12. Heby Fingerboard
  13. Dragdown Fingerboard
  14. Honighase Fingerboard
  15. Blackriver

Juara Game of S.K.A.T.E (Beginner) : Rendy
Juara Game of S.K.A.T.E (Advance) : Bagus Saputra
Juara 1 Fullpark Run : Faris
Runner Up Fullpark Run : Mufli Achmad
Juara Best Trick : Imam Abdurrahman
Juara King of Kickflip : Bagus Saputra 

Juara Game of S.K.A.T.E (Advance) : Bagus Saputra
Juara King of Kickflip : Bagus Saputra 
Juara 1 Fullpark Run : Faris
Juara Best Trick : Imam Abdurrahmanon
Runner Up Fullpark Run : Mufli Achmad
Juara Game of S.K.A.T.E (Beginner) : Rendy




Tidak ada komentar:

Posting Komentar